Black Friday Clothing Sale Leaderboard.j

Produk WOW, Omset MEROKET. Ini dia 9 STRATEGI nya dalam Bisnis Kuliner


Instagram @pizzahut.indonesia

Apa yang membuat sebuah produk bisa WOW sehingga omset bisa MEROKET, apa kebetulan ajah atau sebetulnya bisa BY PLAN. Kadang-kadang penasaran ga kok ini brand bisa VIRAL banget di SOSMED dan kemudian pas kita dateng emang bener jadi RAME BANGET tuh brand, terlepas apakah jangka panjang masih rame ato enggak yah, mendinglah dari pada sejak awal SEPI lah piye.


"Ada ga pendekatan yang membuat PRODUCT WOW dan OMSET MEROKET Foodizz?" tanya salah satu temen-temen kuliner beberapa waktu lalu, WADOH sudah bener nanyanya yah hehe sampe akhirnya dua hari ini Foodizz sempet liat Tiktok yang meliput Pizza HUT 1 Meter, "AHAAA", nah ini "WOW MOMENT" yang akhirnya membuat Foodizz ada ide untuk menulis artikel kali ini biar temen-temen kuliner bisa dapet POLA nya, dan bisa menerapkannya di bisnis kulinernya. Udah ga sabar? LET"S GO, kita lihat gimana membuat PRODUK WOW biar OMSET MELEDAK.


1. Lebih GEDE

Buat produk lebih gede dari biasanya yang ada di pasaran, misalnya kopi dengan gelas 1 Liter, es teh manis jumbo pake ceret atau mie dengan panci.


2. Lebih EXTREME

Buat produk lebih extreme dari biasanya yang ada di market, misalnya bakso dengan tulang sumsum kaki sapi yang gede banget ditaro di mangkok. Ato misalnya makan kambing di mangkoknya masih ada kepala kambingnya.


3. Lebih PANJANG

Contoh buat sosis panjang 1 meter, atau pizza dengan diameter 1 meter. Bisa juga buat nasi goreng dengan wajan diameter 1 meter. Ini sering juga dilakukan oleh pebisnis kuliner untuk mendapatkan attention dari target marketnya, contoh paling akhir yang Pizza Hut 1 Meter.


4. Lebih BANYAK

Buat produk dengan porsi lebih banyak, misalnya bubur ayam sampe tumpah-tumpah ke tatakan mangkoknya, atau misalnya minuman dengan coklat yang sampe meleber-leber ke bawah.


5. Lebih ANEH / GA MASUK AKAL

Buat produk yang seperti kurang masuk akal untuk disajikan tapi ternyata tersedia dan bisa di order di tempat kita. Misalnya tersedia daging wagyu seharga 5 juta, atau tersedia steak onta.


6. Lebih HEBOH

Buat produk yang bisa bikin heboh, ketika menikmatinya seperti banyak konsep AYCE (all you can eat saat ini), pilihan menu banyak, makan sepuasnya dan waktu sebebasnya sampe pulang.


7. Lebih UNTUNG

Buat produk yang klo kita beli atau makan untungnya bisa double-double misalnya seperti bulan lalu Bittersweet by Najla mengeluarkan dessert berhadian emas antam, mantap banget khan beli dessert berhadiah emas, UNTUNG DOUBLE. Bisa juga dengan membeli sebuah produk selalu bakal dapet produk lain sebagai bonusnya, intinya buat KONSUMEN UNTUNG DOUBLE.


8. Lebih KEREN

Buat produk yang klo konsumen beli atau konsumsi mereka akan merasa jadi LEBIH KEREN. "eh ini tempat ngopi nya si X loh, ke sana juga yuk" atau bisa juga produk lain yang intinya klo konsumen jadi merasa KEREN karena sudah membeli dan juga cicip.


9. Lebih UP TO DATE

"Eh lo udah cobain blom nih produk x, gila ajah lo klo blom pernah cobain or dateng, ini khan lagi VIRAL banget" Nah klo ini kita menciptakan produk yang membuat konsumen jadi ga keren klo blom tau apalagi blom coba, jadi mereka WAJIB BANGET untuk coba produk ini.


Nah ini 9 strategi "LEBIH" yang bisa kita terapkan di dalam bisnis kuliner kita temen-temen kuliner, pertanyaan selanjutnya apa sih tujuan dan manfaat dari 9 strategi "LEBIH" ini? ada 5 "LEBIH" nih, apa ajah itu


  1. Memorable, membuat produk kita lebih mudah diingat

  2. Talkable, membuat produk lebih banyak diobrolin

  3. Intagramable/ Tiktokable, membuat produk lebih punya peluang buat di posting

  4. Viral, membuat produk kita lebih viral dan tentu ajah awareness jadi luas.

  5. More Omset, yah tentu membuat omset kita lebih WOW dan lebih gede.


Nah inilah 9 Strategi "LEBIH" dengan 5 tujuan "LEBIH" semoga bermanfaat dan bisa jadi insight buat diterapkan di bisnis temen-temen kuliner yah.


Klo ada IDE WOW lain boleh tulis di kolom komen blog yah www.foodizz.id/blog biar nanti Foodizz tambahkan.



Foodizz

1st F&B EdTech in Indonesia

Belajar Bisnis Kuliner ..... Yah di Foodizz.


www.foodizz.id

www.sekolahkuliner.com

Join Telegram Group di t.me/foodizzid


Coming Soon, Sekolah Bisnis Kuliner By Foodizz

Program belajar bisnis kuliner selama 6 bulan di Bandung dengan metode kurikulum bisnis kuliner yang terintegrasi pertama di Indonesia, serta dibarengin dengan studi kasus terupdate. Peserta akan dapat membuat business plan yang kuat, kesempatan untuk presentasi ke investor, mendapatkan partner, atau sampai mendapatkan funding.


Buat temen-temen yang tertarik memulai bisnis kuliner, atau sudah punya bisnis kuliner ingin mengirim keluarga, anak atau orang kepercayaannya yuk segera join di program ini. Cek www.sekolahkuliner.com


#keepsharing

#keeplearning

#spreadknoweledge

#kulinerindonesia


*Buat temen-temen yang mau copas artikel silahkan ajah ga perlu minta izin asal mencantumkan sumber artikelnya, yaitu www.foodizz.id/blog. Yuk hargai karya dan usaha orang lain dalam membuat konten.


645 views0 comments

Previous Post

Baca berdasarkan Topik