Search
  • FOODIZZ.id

Pesanlah Dari McDonald's

Sebuah campaign brand yang beberapa hari lalu cukup viral yang dilakukan oleh Burger King UK dan kemudian muncul juga di Burger King Indonesia, tidak hanya mengajak untuk membeli di McDonald's, Burger King Indonesia juga menyebut beberapa brand nasional dan internasional, seperti KFC, Bakso Boedjangan, Sate Khas Senayan, Hokben, dan lainnya.

Sebetulnya gerakan ini sejak awal pandemi banyak dikerjakan oleh brand-brand lokal dengan melakukan campaign bareng untuk membeli brand lokal, namun yah beda gaung nya ketika brand internasional yang melakukannya, jadi lebih asik dibahas dari sisi creative marketingnya, karena brandnya terkenal.


Pertanyaan untuk apa? Bukannya malah aneh yah menganjurkan pergi berbelanja ke pesaing? Klo konsep yang di UK sedikit berbeda, ada unsur "downgrade" produk pesaing, coba ajah baca kalimatnya

"Getting a Whopper is always best, but ordering a Big Mac is also not such a bad thing" nah ini sih udah jelaskan, Big Mac itu yah OKELAH klo emang kepaksa order hehe..


Tapi di Indonesia tentu model campaign dengan copywriting tersebut akan menuai masalah, sehingga akhirnya diubah menjadi gerakan yang lebih simpatik untuk saling support antar brand.


Jadi apa tujuannya Burger King Indonesia melakukan ini jadi?


Pertama, tentu saja Brand Exposure dan Awareness nya jadi meningkat, yang juga akan mendorong image yang positif terhadap Burger King Indonesia. Dengan melakukan campaign ini, banyak campaign lain muncul dengan selalu menyertakan Brand Burger King, sehigga brandnya benar-benar mendapatkan exposure yang luar biasa dalam beberapa hari ini. Very Nice Move.


Kedua, Brand Engage. Konsumen dan kita mungkin jadi muncul rasa RESPECT terhadap Burger King sebagai brand internasional yang juga peduli terhadap bisnis brand lain di masa-masa yang sulit seperti sekarang ini, bisnis bukan hanya soal kompetisi tapi juga saling support, lagi-lagi positive engage yang bisa di dapatkan oleh Burger King. Again keren sih.


Ketiga, mungkin Sales karena tentu kita punya datanya, namun bila campaign ini kemudian diikuti sebuah atau beberapa program sales, misalnya di Gofood or Grabfood, ini menurut pendapat saya akan dapat mendorong terjadinya sales, ada romance moment beberapa hari ini yang mungkin sekali Burger King mendapatkan manfaatnya dari sisi sales.


So, temen-temen Foodpreneur, banyak pelajaran dan insight kadang dari berbagai hal yang ada, itulah pentingnya update untuk kita bisa riding the hype or riding the Trend. So Keep Update with Foodizz.


Btw Foodizz akhir bulan ini akan ada kelas yang keren banget, pertama kalinya kelas ini dibuat berdasarkan permintaan dan banyaknya peminat untuk kelas Restaurant Manager.


Yuk segera daftarin Tim Outlet kita agar kita Owner bisa tidur tena karena timnya sudah ngerti apa yang harus dikerjakan.


Materi yang akan disampaikan di kelas Restaurant Manager:

👍 Prinsip Dasar SQC (Service, Quality, Cleanliness)

👍 Menciptakan sistem Kontrol Berlapis

👍 Mengelola sistem Shift yang efisien, mengoptimalkan PROFIT dan SALES

👍 Format dan melakukan analisis Profit and Loss Store

👍 Menyusun menu yang bisa mendatangkan SALES dan PROFIT optimal

👍 Memantau dan mengelola HPP / COGS store agar efisien

👍 Mengelola sistem penyimpanan dan forecasting

👍 Menggarap dan menciptakan penjualan dari Trading Area dengan Program yang bisa dijalankan tim Outlet

👍 Menyusun program-program meningkatkan penjualan per customer yang bisa dijalankan tim Outlet

👍 Panduan Penanganan Complaint Customer

👍 Panduan penyusunan SOP


TUNGGU APALAGI!!⚡️⚡️

Klik link ini untuk mendaftar 👇👇

bit.ly/RestaurantManager-S

70 views