Search
  • FOODIZZ.id

Naikin Sales dan Profit 2021



2021... Sudah siapkah alat perangnya? Untuk apa? Untuk menghadapi pertarungan Sales dan Profit di akhir tahun (yang tinggal kurang dari 2 bulan) dan di tahun 2021!


Kenapa pertaruangan? Tentu saja ini pertarungan karena kompetisi yang sangat tinggi di bidang bisnis kuliner. Dengan perlengkapan yang lengkap saja perlu usaha keras untuk menarik dan mempertahankan konsumen apalagi tanpa yang namanya perlengkapan.


Ngomongin soal apa saja yang perlu dipersiapkan. Jangan terjebak dengan hanya 1 cara, namun baik cara naikin Sales dan Profit melalui aktivitas online maupun offline harus terus dilakukan.


Berikut beberapa gabungan program online dan offline yang bisa di ricek kembali apakah sudah masuk dalam daftar strategi yang akan dijalankan dalam memenangkan pertarungan sampai akhir tahun dan di awal 2021 nanti...


1. Menu Engineering

Apa tuh? menu aja perlu di "insinyur-in"? Tentu saja! Menu Engineering adalah salah satu strategi yang dilakukan untuk "menyusun" perpaduan menu-menu yang bisa menghasilkan Sales dan Profit Maksimal.


Beberapa pertanyaan berikut bisa Anda jawab langsung:

- berapa banyak dari rangkaian menu yang Anda jual, yang sebetulnya berkontribusi pada 80 persen Sales Anda?

- berapa banyak rangkaian menu yang Anda jual yang dalam 1 hari, tidak ada yang beli sama sekali? Berapa nilai rupiah dari menu yang jarang pembeli tersebut menyedot uang cash Anda di dalam inventori?

- berapa persen keuntungan dari produk paling larisnya bisnis kuliner Anda?

- apakah selama ini konsumen di suggest oleh kasir/ customer service Anda produk dengan margin (profit) paling tinggi?


Nah pertanyaan2 tersebut baru awal dari yang namanya menyusun menu engineering artinya memastikan setiap menu yang tampil di menu board/ menu GoFood/GrabFood Anda memang akan menghasilkan Sales dan Profit yang paling optimal (terbaik).


2. Mendorong traffic social media ke halaman GoFood

Apakah selama ini Anda masih bingung mengkorelasikan antara kenapa harus punya Followers banyak di Social Media dan hubungannya dengan penjualan di outlet?


Pertanyaannya apakah Anda sudah menghubungkannya? Salah satu cara paling simplenya adalah capai 10.000 followers pertama Anda, supaya muncul fitur swipe up, agar setiap Anda posting instastory, bisa langsung masuk ke halaman GoFood Anda. Dengan begini, Social Media benar-benar bisa menghasilkan penjualan secara real.


3. Difrensiasi Content dengan Mix and Match

Bingung cari inspirasi diferensiasi? cobain pola mix and match. Ambil misalnya mozarella. Nah apa kategori produk Anda?

- Ayam, mix and match dengan mozarella: Ayam Mozarella

- Kue Putu, mix and match dengan mozarella: Kue Putu Mozarella

- Bubur, mix and match dengan mozarella: Bubur mozarella


Lakukan dengan elemen lain sebanyak-banyaknya untuk me-list ide diferensiasi content (produk) yang bisa dijadikan pilihan, misal: saos mentai

- Ayam, mix and match dengan saos mentai: Ayam Saos Mentai - Kue Putu, mix and match dengan saos mentai: Kue Putu Saos Mentai - Bubur, mix and match dengan saos mentai: Bubur Saos Mentai

Dengan begitu Anda bisa punya 100 ide produk lebih untuk dipertimbangkan, untuk menciptakan word of mouth setiap saat sehingga brand Anda tidak pernah tertidur dari hal baru :)

Nah 3 di atas adalah contoh dari cara-cara online dan offline sangat banyak sekali dalam rangka meningkatkan Sales dan Profit bisnis Anda.


Hanya saja apakah Anda sudah mengetahui semua caranya?

Anda bisa mengetahui sebanyak-banyak caranya dengan banyak mencari ilmu, baik ke materi-materi yang ada di internet, berbagai seminar, buku, ngobrol dengan sesama pebisnis kuliner atau dengan memperhatikan social media/ aktivitas promosi dari brand kuliner lain atau brand lain di luar industri kuliner.


Anda juga bisa mendapatkan cara lengkapnya yang sangat banyak dalam meningkatkan Sales dan Profit dalam Paket E-Course Naikin Sales dan Profit 2021 di Bisnis Kuliner berikut ini:


PRAKTIKAL. Bisa langsung di praktekan

UP TO DATE. Berdasarkan contoh-contoh saat ini TERBUKTI. Sudah dilakukan sendiri oleh pembicaranya

Paket Khusus 3 E-Course di bawah ini:

  • E-Course MARKETING X SELLING X SOCIAL MEDIA (9 Jam)

  • E-Course Naikin Sales dan Profit dalam Bisnis Kuliner (3 Jam)

  • E-Course Digital Sales Conversion (3 Jam)

Paket E-Course Lengkap membahas strategi ter-uptodate dalam Bisnis Kuliner secara digital dan offline. Dengan total durasi yang panjang, Anda bisa menguasai Ilmu Fundamental yang wajib dimiliki oleh siapapun dalam Bisnis Kuliner. Untuk mendapatkan paket ini Anda bisa klik di sini.


42 views