Search
  • FOODIZZ.id

Kopi Kenangan Halal

Kemarin cukup banyak beredar berita soal Kopi Kenangan mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI. BTW apa untungnya untuk Kopi Kenangan mendapatkan Halal secara Business Strategic?

Yah tentu kita tidak lagi membahas soal mengapa komitmen halal yah karena Foodizz yakin basically Halal tentu sangat penting, apalagi jika market kita cukup besar muslim dan selain itu proses Halal juga merupakan sesuatu yang sangat baik karena melewati banyak standar yang membuat kita harus memenuhi persyaratan halal tersebut.


Tapi kembali lagi, apakah secara Strategic mendapatkan Halal memberikan keuntungan secara marketing ke Kopi Kenangan? Jawabannya menurut Foodizz YES, mengapa? Coba kita lihat beberapa alasan di bawah yah


1. Menciptakan "CALON" traffic baru


Halal juga bisa meningkatkan persepsi kualitas terhadap Brand Kopi Kenangan. Dalam proses pengurusan halal selalu akan melibatkan PROSES yang diperiksa secara keseluruhan seperti bahan baku, penagangan bahan baku sampe penyajian ke konsumen sehingga jika ini diangkat menjadi komunikasi akan memberikan keuntungan dalam membangun persepsi kualitas bagi brand.FIC baru untuk Kopi Kenangan.


2. Membangun persepsi kuat di target market


Halal juga bisa meningkatkan persepsi kualitas terhadap Brand Kopi Kenangan. Dalam proses pengurusan halal selalu akan melibatkan PROSES yang diperiksa secara keseluruhan seperti bahan baku, penanganan bahan baku, sampe penyajian ke konsumen sehingga jika ini diangkat menjadi komunikasi akan memberikan keuntungan dalam membangun persepsi kualitas bagi brand.


3. Brand Exposure


Yah klo ini sudah pasti yah, contoh tulisan ini ajah sudan menjadi Brand Exposure tersendiri untuk Kopi Kenangan. Sebagai brand besar, berita apapun bisa menarik media dalam jumlah yang cukup besar, apalagi diikuti dengan campaign PR, exposure yang didapatkan akan semakin besar serta bisa jadi dengan biasa yang sangat minimum bahkan gratis.


4. Valuasi Merek


Kopi Kenangan seperti yang sudah kita ketahui merupakan brand yang terus di invest seiring dengan nilai nya yg semakin membesar, liputan apapun yang sifatnya positif apalagi jika bisa mendorong Top Line (Sales) akan memberikan dampak positif terhadap valuasi mereknya, salah satunya tentu dengan Halal ini, selain tentu ini menjadi komitmen brand untuk bisa menyajikan minuman dan makanan halal, hal ini juga bersifat sangat strategis tentunya bagi brand.


5. Pontensi Ekspansi


Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan juga berpenduduk mayoritas muslim, bayangkan potensi ekspansinya diberbagai kota, bahkan sampai kabupaten. Halal juga merupakan hal yang sangat strategis untuk bisa masuk ke berbagai daerah satelit, sehingga target ekspansi Kopi Kenangan juga bisa menjadi lebih lebar dan luas untuk bisa terus menambah outletnya.


Nah Foodpreneur tentu 5 poin di atas merupakan pandangan pribadi Foodizz bagaimana Halal yang dimiliki oleh Kopi Kenangan menjadi sangat strategis, selain kembali lagi kita perlu apresiasi komitmen Halal nya apalagi dilakukan oleh Brand yang saat ini sangat ekspansif berkembang di Indonesia.


So bagaimana dengan brand kita? Apakah ada rencana untuk mendapatkan sertifikasi halal khususnya yang memang menjualan makanan halal? Apakah temen-temen melihat ini sebagai hal yang strategic selain tentu sebagai sebuah komitmen?


Semoga bermanfaat.


#Foodizz

#SpreadKnowledge

#KeepSharing


Udah susun Business Plan 2021? Padahal ini penting sekali loh agar bisnis kita punya rencana dan arah yang jelas. Gagal Berenca berarti Anda Berencana untuk Gagal.


Ga perlu khawatir, Foodizz Ecourse 3 hari menyusun Business Plan, temen-temen bisa belajar 9 jam Full tentang business plan. Silahkan klik di link ini Yuk mumpung lagi Pre Order harga special.


Sumber Gambar: @kopikenangan.id Official Instagram

39 views