Search
  • FOODIZZ.id

Khusus bagi yang Sales dan Profitnya belum Normal

Ternyata... dari pandemik COVID-19 secara tidak langsung mengubah lifestyle menuju kenormalan baru atau new normal pada konsumen. Artinya, gaya hidup baru inilah yang akan menjadi landasan pebisnis mememenuhi kebutuhan dan ekspektasi target marketnya.


Lantas, apa saja perubahan perilaku konsumen di new normal ini? Ayo disimak.


  • Lebih banyak menghabiskan waktu di rumah

Wabah yang mulai menyerang Indonesia di bulan februari kemarin memaksa orang untuk menghentikan mobilitas mereka dan mengharuskan semua orang untuk diam di rumah. Meski semuanya sudah terasa normal, tapi tidak sedikit yang malah mulai terbiasa untuk tetap lebih banyak di rumah.


  • Membeli kebutuhan lewat online


Belanja online mulai bergeser dari produk yang bersifat keinginan (want) ke produk yang sifatnya adalah kebutuhan (need). Belanja online konsumen pun melebar dari barang-barang non-esensial ke esensial. Dan volume pembeliannya pun makin besar.


  • Lebih memilih food delivery


Masyarakat menghindari untuk makan langsung di outlet dan beralih ke layanan delivery. Yang biasanya orang-orang hanya memesan makanan untuk pleasure dan enjoyment, sekarang sampai pada kebutuhan rutin sehari-hari.


  • Memilih makanan beku untuk stok makanan


Katanya ibu milenial itu banyak yang tidak mahir memasak. Sekalinya memasak ada kebiasaan memasak yang berbeda yaitu memasak sesuatu yang simple dan convenient. Itulah sebabnya mereka lebih memilih frozen food dibandingkan harus membuatnya dari awal.


Itu dia beberapa perubahan prilaku yang menurut saya mulai terlihat. Nah dari sini kita bisa mengambil beberapa poin penting bagaimana dan apa yang harus dilakukan untuk bisa menyasar pasar di era new normal.


Ingin tahu bagaimana implementasinya? Anda yang Sales dan Profitnya belum balik normal, saya sangat rekomendasikan ikut...


FOC 4.0 Naikin Sales dan Profit di era New Normal KHUSUS BISNIS KULINER. Disusun khusus untuk Anda oleh Pak Koko Hadiono. Tokoh yang berhasil melewati masa-masa sulit (krisis) dan beliau berhasil menaikan brand kulinernya kembali. Membahas hal-hal praktis yang langsung bisa dilakukan oleh tim Anda dari mulai operasional, marketing agar semua FOKUS KE SALES dan PROFIT. Masih mau menghabiskan waktu untuk coba-coba strategi lain yang belum tentu berhasil? Anda tak punya banyak waktu. Daftar sekarang dengan klik di sini.

Rifki RM

CEO & Founder Foodizz.id


Daftar klik di sini.

0 views