Search
  • FOODIZZ.id

Kemenparekraf Gandeng Foodizz Edukasi 100 Masyarakat Terdampak Covid-19

Peristiwa pandemik Covid-19 di Indonesia membawa dampak yang cukup besar bagi sebagian masyarakat, khususnya di bidang ekonomi. Berangkat dari keresahan tersebut, Kemenparekraf menggandeng Foodizz sebagai Platform Edukasi Bisnis Kuliner pertama di Indonesia untuk bekerja sama dalam salah satu rangkaian program pelatihan sebagai bantuan yang di berikan Kemenparekraf kepada pelaku industry pariwisata seperti pengusaha kecil dan karyawan yang terkena dampak pandemic Covid-19.



Penyampaian materi melalui online agar dapat menjangkau lebih banyak orang di berbagai wilayah yang berbeda

Foodizz sangat mendukung program Kemenparekraf dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan bersedia untuk mengedukasi masyarakat dalam program Webinar BUKKA (Belajar Usaha Kuliner Kreatif Nusantara) bersama Kemenparekraf. Dalam program tersebut peserta mendapat edukasi dari pemateri yang merupakan praktisi pebisnis kuliner selama 4 jam per hari, dengan materi yang mudah di mengerti dan di implementasikan oleh peserta program Kemenparekraff tersebut.


Rangkaian pelatihan Kemenparekraf dimulai pada tanggal 14 Juni dengan program MASAMO (Masak Bersama Master Secara Online) bersama Chef Devina Hermawan. Peserta yang mengikuti program MASAMO telah di kurasi dengan jumlah 500 orang peserta yang diberikan pelatihan memasak secara Online, dan sekaligus diberikan bahan baku untuk peserta agar dapat langsung mempraktikkan pelatihan memasak tersebut di rumah.


Setelah program MASAMO selesai, peserta yang ikut program tersebut dikurasi kembali sehingga total peserta yang terpilih untuk mengikuti program selanjutnya yaitu berjumlah 100 orang peserta. Program selanjutnya yaitu Webinar BUKKA (Belajar Usaha Kuliner Kreatif Nusantara) yang bekerja sama dengan Foodizz sebagai Platform Edukasi Bisnis Kuliner pertama di Indonesia.


Seluruh peserta terpilih yang berjumlah 100 orang tersebut langsung mengikuti Webinar BUKKA selama dua hari yang diisi oleh pemateri dari Foodizz yaitu Bpk. Adhitya Citra selaku Owner Dapur GG pada tanggal 25 Juni 2020 dan Bpk. Angga Nugraha selaku Founder Bakso Boedjangan pada tanggal 26 Juni 2020. “Corporation is about people” ujar Bpk. Angga Nugraha saat menyampaikan materi di hari ke-2.


Peserta yang mengikuti Webinar sangat antusias terlihat dari banyaknya interaksi tanya-jawab bersama pemateri selama Webinar berlagsung. Setelah program ini, peserta yang telah mengikuti Webinar BUKKA bersama Foodizz ini akan dikurasi kembali dan yang terpilih akan mengikuti program selanjutnya yang telah dipersiapkan oleh Kemenparekraf.

Sama hal nya seperti Foodizz yang sangat mendukung program Kemenparekraf dalam membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Diharapkan seluruh pihak yang diluar sana baik itu korporasi maupun perorangan juga dapat mendukung program tersebut dan menjadikan masyarakat kembali produktif pada masa pandemik Covid-19 saat ini.


Sumber:

* PERKEMBANGAN DATA USAHA MIKRO, KECIL, MENENGAH (UMKM) DAN USAHA BESAR (UB) INDIKATOR (2) PERKEMBANGAN TAHUN 2017-2018 TAHUN 2017 - http://www.depkop.go.id/data-umkm


Akses berbagai program lengkap Foodizz: Online Class, E-Course, Buku, E-Books, dll untuk mendukung penambahan ilmu Bisnis Kuliner mu di bit.ly/foodizz-program

57 views