Search
  • FOODIZZ.id

Kemenparekraf bersama Foodizz Edukasi 100 Masyarakat Kota Bandung

Updated: Aug 11

Kemenparekraf kembali menggandeng Foodizz, untuk bekerja sama lagi dalam rangkaian program pelatihan sebagai bantuan yang di berikan Kemenparekraf Batch ke-2 kepada pelaku industri pariwisata seperti pengusaha kecil dan karyawan yang terkena dampak pandemik Covid-19 khusus di wilayah Kota Bandung.


Pada program Batch ke-2 ini, Kemenparekraf mempersiapkan masyarakat Kota Bandung yang terpilih untuk memasuki industri kreatif kuliner yang terus berkembang pesat sekarang ini dengan rangkaian pelatihan memasak dan edukasi kuliner yang menjadikan peserta lebih mudah implementasi nya dan survive dalam kondisi sekarang ini, untuk kestabilan ekonomi di masa mendatang. Dalam program Webinar BUKKA (Belajar Kuliner Kreatif Nusantara) Batch ke 2 Foodizz kembali digandeng oleh Kemenparekraf untuk membantu memberikan edukasi kepada pelaku industri pariwisata yang terdampak COVID-19 sebanyak 100 orang selama 2 hari yaitu pada tanggal 27-28 Juli 2020 bersama pemateri dari Foodizz dalam program Webinar BUKKA Batch ke 2 selama 4 jam per hari. Materi yang disampaikan merupakan materi Operasional dan Marketing yang mudah dimengerti dan siap implementasi bagi peserta program Kemenparekraf Batch ke 2 tersebut.



“Dalam program BUKKA Batch ke 2 kali ini semoga ilmu dan pengalaman yang saya bagikan dapat diimplementasikan dan dapat membantu temen-temen peserta BUKKA kota Bandung ini lebih sukses lagi kedepanya” ujar Ibu Stefanie Kurniadi saat menyampaikan materi di hari ke 2. Rangkaian pelatihan Kemenparekraf Batch ke 2 dalam membantu masyarakat terkena dampak Covid19 sebagai berikut : - Program pelatihan dimulai pada tanggal 8 Juli 2020 dengan program MASAMO (Masak Bersama Master Secara Online) Batch ke 2 lalu dilanjutkan dengan program Webinar BUKKA (Belajar Usaha Kuliner Kreatif Nusantara) Batch ke 2 dan program pelatihan lainnya dari Kemenparekraf. - Program MASAMO (Masak Bersama Master Secara Online) Batch ke 2 merupakan pelatihan memasak bersama Chef Martin Natadipraja.


Peserta yang mengikuti program MASAMO Batch ke 2 telah di kurasi dengan jumlah 500 orang peserta yang diberikan pelatihan memasak secara online, dan sekaligus diberikan bahan baku untuk peserta agar dapat langsung mempraktikkan pelatihan memasak tersebut di rumah.


Setelah program MASAMO Batch ke 2 selesai, peserta yang ikut program tersebut dikurasi kembali sehingga total peserta yang terpilih untuk mengikuti program selanjutnya yaitu berjumlah 100 orang peserta. - Program selanjutnya yaitu Webinar BUKKA (Belajar Usaha Kuliner Kreatif Nusantara) Batch ke 2 yang diikuti oleh peserta terpilih yang berjumlah 100 orang tersebut langsung mengikuti Webinar BUKKA Batch ke 2 selama dua hari yang diisi oleh pemateri dari Foodizz yaitu Bpk. Danis Puntoadi selaku Founder Upnormal dan F&B Consultant menyampaikan materi Operasional pada tanggal 27 Juli 2020 dan Ibu Stefanie Kurniadi selaku F&B Entrepreneur, CO-Founder Foodizz.id, dan Young Global Leaders 2019 World Economic Forum, menyampaikan materi mengenai Marketing pada tanggal 28 Juli 2020.


Peserta yang mengikuti Webinar BUKKA Batch ke 2 kali ini tidak kalah antusias nya dibanding batch sebelumnya. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya peserta yang focus memperhatikan materi dan banyaknya interaksi tanya-jawab bersama pemateri selama Webinar berlangsung. Setelah program ini, peserta yang telah mengikuti Webinar BUKKA Batch ke 2 bersama Foodizz ini akan dikurasi kembali dan yang terpilih akan mengikuti program selanjutnya yang telah dipersiapkan oleh Kemenparekraf.


Rangkaian kegiatan Kemenparekraf Batch ke 2 kali ini di dedikasikan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 khusus di Kota Bandung. Maka dari itu, mari kita dukung inisiatif positif dari Kemenparekraf dan selalu bangga menggunakan produk buatan Indonesia.




17 views