Search
  • FOODIZZ.id

Jebakan Betmen - Bikin Konsumen Belanja Lebih Banyak

Updated: Oct 25


Pernah ke Marugame Udon? Setelah order udonnya yang memang jadi CORE MENU yang paling mahal, sadar ga klo kita di arahkan untuk masuk ke "jebakan" untuk BUY MORE, yaitu deretan gorengan yang sangat menggugah hati, di lighting dengan menarik sehingga berat rasanya untuk tidak NAMBAH, al hasil, BELANJA LEBIH BANYAK.


Pasti pernah ke McDonald khan, sadar ga klo kita selalu diarahkan untuk order paket-paketan, kemudian ditanya lagi untuk UP SIZE kentang, minum, dll, OFFER MORE pokoknya oleh karyawannya sehingga ujungnya kita BELANJA LEBIH BANYAK.


Klo ke tukang bakso, perhatikan apa ajah yang ada di mejanya selain tentu kita pasti beli BAKSO nya, wah ternyata ada Teh Botol, ada Air Mineral, ada Kerupuk, dll. Kemungkian kita akhirnya beli pasti cukup besar, yah iyalah masak makan bakso ga pake kerupuk ato pangsit gitu loh, ujungya? BELANJA LEBIH BANYAK.


Klo ke RESTO, sering tidak kita lihat di buku menunya, image yang ditampilkan menarik banget dan sering kali SPESIFIK MENU yang ditampilkan sehingga kita jadi "pengen" beli menu yang ditampilkan tersebut, blom lagi pelayannya juga langsung info klo menu favoritnya yg ada di gambar, akhirnya beli deh, ujungnya? BELANJA LEBIH BANYAK.


Wuih Foodprenuer, klo ngomongin JEBAKAN BETMEN di mana kita mendorong konsumen untuk BELANJA LEBIH BANYAK ini topik yang ga akan pernah usang, karena hal ini adalah salah satu strategi penting untuk mengingkatkan APC (Average Per Check)


APC = Average Per Check = Nilai Bill


Strategi JEBAKAN BETMEN untuk membuat konsumen BELANJA LEBIH BANYAK membuat Target Omset bisnis kuliner kita bisa tercapai dengan lebih cepat, serta juga bisa mendorong profit bisnis kita bisa lebih tinggi, karena biasanya JEBAKAN BETMEN ini sudah dipertimbangkan dengan sangat matang dan sudah dibuat Number Projectionnya sehingga jika berhasil pasti punya impact yang bagus untuk perusahaan.


Nah temen-temen Foodpreneur, sudah punya JEBAKAN BETMEN di bisnisnya? Sudah di skenariokan? Sudah di hitung? Sudah dieksekusi dengan konsisten? dan sudah diukur? Klo blom ato sudah, tapi ga sadar nah saatnya yuk di rapihkan, di dokumentasikan dan diukur.


Tips Melakukan Jebakan Betmen

1. Tentukan menu yang tepat yang memang impact ke Revenue dan Profit tentunya

2. Buat perhitungan yang detail dan targetnya

3. Buat SOP tertulis untuk eksekusinya

4. Lakukan training jika Jebakan Betmen melibatkan karyawan (biasanya pasti melibatkan karyawan)

5. Kontrol Eksekusinya dengan detail

6. Lakukan Evaluasi hasil dari Jebakan Betmennya.


Semoga Sukses dan Bermanfaat.


Foodizz akan ada Special Class, Buat temen-temen yang mau serius belajar detail tentang MEMBUAT BISNIS PLAN selama 9 jam, mendapatkan template-template yang tinggal di isi dan dibahas 12 topik detail menyusun bisnis Plan, temen2 bisa Join di kelas Foodizz Online Class. Business Plan 2021 Untuk Pebisnis Kuliner klik daftar di sini atau langsung WA ke 081312147974


#Foodizz

#Keepsharing

#Spreaknowled

21 views