Search
  • FOODIZZ.id

Foodizz x Kata.Ai x 25 Brand Kuliner Diskusikan Kolaborasi Memanfaatkan Teknologi

Foodizz sebagai platform edukasi bisnis kuliner dikesempatan kali ini memfasilitasi 25 brand kuliner asli Indonesia berkolaborasi dengan Kata.Ai dalam menggali dan memperkenalkan manfaat teknologi otomatisasi Whatsapp Business API dalam bisnis kuliner.


Sebagai platform edukasi bisnis kuliner Indonesia, Foodizz berkontribusi untuk memberikan informasi terupdate mengenai perkembangan teknologi yang dapat dimanfaatkan untuk bisnis kuliner.


Salah satu teknologi yang sangat membantu para pebisnis kuliner dalam bidang selling dan marketing saat ini yaitu dengan adanya teknologi WA Business API yang mempermudah pengumpulan, pengolahan dan manajemen data base serta meningkatkan engagement dengan konsumen maupun calon konsumen.


Sebagai perusahaan AI percakapan (Conversational Artificial Intelligence) yang memiliki fokus mengembangkan teknologi untuk memahami percakapan manusia secara alamiah, memungkinkan interaksi yang lebih baik dan produktif antara manusia dan mesin. Dalam bisnis kuliner, teknologi tersebut dapat di customize dan saat ini menjadi penting dengan banyaknya manfaat yang bisa di dapat seperti :

  • Pencatatan data base konsumen dan calon konsumen secara lebih mudah dan rinci agar dapat di utilisasi dengan baik dalam bisnis kuliner.

  • Otomatisasi Informasi yang dilakukan oleh bot untuk menggantikan CS (Customer Service) dalam memberikan informasi product dengan tetap natural layaknya berinteraksi dengan manusia secara alamiah. Hal ini dapat memberikan kemudahan kepada para pebisnis kuliner untuk menghemat biaya SDM untuk CS pada saat traffic penjualan sedang tinggi.

  • Meningkatkan engagement kepada konsumen ataupun calon konsumen dengan memberikan informasi promo produk berupa voucher, discount ataupun penawaran menarik lainnya secara otomatis kepada konsumen atau calon konsumen yang existing dalam data base.

Rangkaian FGD Session dilaksanakan pada Selasa, 14 Juli 2020 bersama Foodizz dan tim Kata.Ai untuk memperkenalkan Kata.Ai kepada 25 brand kuliner asli Indonesia diantaranya : Mie Merapi, Lapaaar.id, Warung Kopi Limarasa, Sambel Layah, Djago Jowo, Gereh Lodeh, Bumbu Ireng Yu San, Bau Duren, Warung Marenta, Ashiaaap! By Atta Halilintar, Dapur GG, Baso Aci Akang, Iga KOKOJO, Waroeng Steak & Shake, dan lain lain.


Sumber: * PERKEMBANGAN DATA USAHA MIKRO, KECIL, MENENGAH (UMKM) DAN USAHA BESAR (UB) INDIKATOR (2) PERKEMBANGAN TAHUN 2017-2018 TAHUN 2017 - http://www.depkop.go.id/data-umkm

0 views