Search
  • FOODIZZ.ID

Cara Mengelola Reseller Agar Omzet Naik

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang membahas bagaimana cara untuk menarik ribuan reseller? Jika belum, sebaiknya Anda baca terlebih dahulu, karena artikel kali ini berhubungan dengan bahasan tentang reseller sebelumnya. Baca artikelnya disini.

Perlu kita ketahui bahwasannya reseller bukanlah orang yang loyal, namun mereka ada yang masih baru berjualan, ada yang coba-coba, ada yang nambah jualan untuk produk mereka sendiri, ada yang memang serius untuk jualan dan kemudian naik tingkat menjadi agen.


Meski bukan orang yang loyal, tapi ada cara yang bisa dilakukan untuk membuat mereka loyal dan aktif menjual produk Anda.


Berikut beberapa maintenance reseller yang bisa Anda lakukan untuk membuat mereka lebih semangat untuk menjual produk Anda:


1. Buat Grup Reseller


Tujuannya adalah untuk pusat komunikasi antara Anda dan juga para reseller. Dengan harapan, semua reseller bisa berinteraksi dengan sesama reseller lainnya dan berbagi pengalaman hingga memberik motivasi. Grup bisa dibuat melalui grup Telegram, WhatsApp, Facebook yang mayoritas digunakan oleh pebisnis masa kini.


2. Pelatihan Online Marketing Secara Berkala


Salah satu tugas reseller adalah membantu promosi produk Anda. Anda sebagai pemimpin wajib memberikan pembekalan bagaimana menjadi reseller secara maksimal. Dalam grup tersebut, bocorkan cara membuat promosi yang tepat sasaran dan membuat mereka bisa meningkatkan penjualannya.


3. Ruang Konsultasi 7/24


Internet membuat komunikasi dengan reseller menjadi lebih mudah meski mereka ada di daerah yang berbeda. Buatlah reseller merasa nyaman dengan Anda sehingga bebas mengeluarkan masalah penjualan yang tengah dihadapinya. Anda juga bisa sekaligus membuka diskusi dengan para reseller lain untuk memberikan solusi. Maka, reseller akan merasa senang bergabung dengan tim bisnis Anda.


4. Anda dan Reseller harus terus menambah ilmu bisnis.


Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk terus belajar, membaca buku, membaca artikel di internet, mengikuti seminar dan lain-lain. Tahukah Anda ada kelas online yang bisa Anda ikuti tentang reseller? Dimana pembicara pun seorang praktisi yang sudah membangun lebih dari 4000 PASUKAN RESELLER yaitu HERMAS PUSPITO CEO EDNOVATE, di Foodizz Online Class 5 "Membangun Pasukan Reseller Online".


Artikel bermanfaat lainnya: 5 Ide Bisnis Kuliner Rumahan yang Menjanjikan


Jika Anda berniat untuk membangun pasukan reseller jangan tanggung-tangung, tetapkan target hingga ribuan reseller. Semoga bermanfaat.

Akses berbagai program lengkap Foodizz: Online Class, E-Course, Buku, E-Book, dll untuk mendukung penambahan ilmu Bisnis Kuliner mu!



26 views