Search
  • FOODIZZ.id

Brand yang ada di "Hati" Konsumen

Dalam kondisi saat ini, strategi konten brand harus di adjust dan disesuaikan sesuai insight dari Customer Behavior dan Expectation

Konsumen ingin melihat brand memberikan hal-hal positif selain promo-promo dan hard sell. Jadilah Brand yang ada di "hati" konsumen dengan cara "menolong" konsumen.


Ciptakan konten-konten yang sesuai kebutuhan terpendam dari konsumen sehingga faktor Engage akan lebih kuat terhadap Brand.


Tunjukan bahwa Brand kita CARE dengan kondisi saat ini, Brand kita PEDULI dengan apa yang terjadi dengan konsumen kita, dengan lingkungan sekitar kita


Jadilah brand yang "Berarti" "Meaningfull" bagi konsumen saat ini, jangan cuma jualan dan posting produk karena hal ini malah membuat engage dengan customer akan semakin jauh.


Sharing is New Currency.


Misal, jika brand kita adalah brand bisnis kuliner, nah kita bisa membuat konten-konten seperti dibawah ini:


Tips hidup sehat

Tips mengelola keuangan

Tips memulai bisnis kecil-kecil an

Tips membuat produk Indomie di rumah

Les bahasa inggris daalgona di rumah

Les bahas inggris

Tips buat bakso rumahan

Konten yg mendorong untuk terus semangat

Tips tetap produktif di rumah

Konten menolong sesama, donasi, dll

Activation Brand Movement, Donation, dll

Konten yang memberikan Harapan, support, dan semangat

Giveaway


Dan banyak lagi konten yang kuat secara engagement yang bisa diexplore dan di cari insightnya di online.


Bentuk kontent tentu pasti terkait dengan apa yang menjadi perilaku utama konsumen saat ini, salah satunya tentu penggunaan Social Media yang saat ini meningkat sangat tajam.


- Carousel content (Swipe beberapa halaman)

- IG Live

- IG Video

- Ngobrol bareng buzzer

- Meetup via Zoom / Google meet


Remember, our friend, our customer, our family, they BUY because WE CARE of them


11 views