Black Friday Clothing Sale Leaderboard.j

Beriklan Facebook & Instagram 20-50 ribu per hari, emang bisa?


BISA, nah to the poin khan hehe, "wah gimana tuh Foodizz?" Belajar dan gunakan iklan FACEBOOK dan INSTAGRAM. Standarnya untuk 20 ribu-50 ribu perhari temen-temen bisa menjangkau sekitar 500-1.000 target audience (Cost Per Mile) "mohon di koreksi yang ahli iklan FB dan IG yah jika kurang tepat", artinya temen-temen punya kesempatan untuk bisa:


- Mendatangkan LEADS / TRAFFIC (calon konsumen)

- Membangun BRAND AWARENESS untuk tetap eksis

- Membangun database

- Mendapatkan SALES secara instant

- Membangun RELEVANSI BRAND

walaupun hanya memiliki budget terbatas 20 ribu - 50 ribu per hari yang secara realistik akan sulit sekali hal ini terjadi ketika temen-temen bicara menggunakan platform promosi lain seperti Endorse atau Influencer, karena sepertinya Influencer mana ada yang mau dibayar 20 ribu sekali posting?


Nah masalahnya ga banyak nih yang betul-betul paham bagaimana menggunakan Facebook dan Instagram untuk beriklan, bagaimana cara menggunakannya, dan bagaimana strategi kontennya, sehingga walapun budget kita terbatas hanya 20-50 ribu per hari kita masih punya kesempatan untuk membangun brand dan sales.


Coba kita lihat bagaimana proses iklan Facebook dan Instagram terkait dengan CALL TO ACTION yang sangat spesifik dan bisa terukur biar temen-temen lebih ada bayangan secara detail dengan bentuk strategi iklan seperti ini. Katakanlah temen-temen mulai PASANG iklan nih di Facebook & Instagram (anggap sudah bisa dulu yah, ato bisa juga pake agency, cuma agak susah klo budget 30-50 ribu an ajah, mungkin ga ada or ga banyak agency yang mau). Yuk kita mulai:



1. CLICK TO WHATSAPP


Iklan di Facebook atau Instagram yang dilihat oleh target market kita dan kemudian mereka tertarik karena kontennya kuat (ilmu konten) maka target market tersebut kemudian CLICK link yang diarahkan langsung masuk ke Whatsapp Pribadi / Whatsapp Business / Whatsapp Robot. Dalam hal ini minimal kita bisa mengukur berapa banyak DATABASE yang bisa didapatkan dan berapa terjadinya SALES serta tentu REACH (jumlah jangkauan atau awareness).



2. CLICK TO LANDING PAGE


Nah klo konsep ini, setelah target marketing lihat iklan kita di Facebook atau Instagram dan melakukan click mereka akan masuk ke sebuah landing page (contoh click ini ...........), di dalam landing ini kita bisa mendapatkan database, serta melakukan edukasi terkait dengan produk kita secara lebih detail, sehingga target market menjadi tertarik untuk membeli.



3. CLICK TO OJOL


Yes keren khan, iklan di Facebook atau Instagram ketika di click bisa diarahkan menuju halaman Delivery Online kita di Grabfood dan Gofood, sehingga ada peluang untuk terjadi SALES, walaupun masih tergantung yah dengan PENAWARAN dan BENEFIT yang kita berikan, bisa jadi konsumen setelah masuk eh keluar lagi karena ga tertarik dengan produk dan penawaran yang kita berikan. Kelemahan dari CLICK TO DELIVERY ONLINE ini adalah kita tidak bisa memiliki database kita sendiri.



4. CLICK TO INCREASE FOLLOWER


Temen-temen juga bisa melakukan strategi untuk meningkatkan jumlah follower terlebih dahulu dengan mengarahkan iklan menuju halaman Instagram dan Facebook Page brand kita, dengan harapan tentu bisa meningkatkan jumlah follower, tapi kembali lagi program seperti ini harus didukung oleh PENAWARAN dan KONTEN yang kuat, jangan cuma ngerti pasang iklannya. Silahkan belajar di link ini untuk membuat penawaran yang menarik:


8 Langkah Praktis Membuat PENAWARAN yang Tidak Bisa Ditolak Konsumen

8 Teknik WOW EFFECT, Bikin SALES MELEDAK secara CEPAT

Produk WOW, Omset MEROKET. Ini dia 9 STRATEGI nya dalam Bisnis Kuliner



5. CLICK TO WEBSITE


Kita juga bisa mengarahkan iklan Facebook dan Instagram ke arah website kita, misalnya kita perusahaan catering, nah tentu akan sangat penting untuk target market kita masuk terlebih dahulu ke website kita agar mereka bisa membaca secara detail service dan product yang kita tawarkan secara lengkap, selain itu juga misalnya target market bisa melakukan CUSTOM REQUEST di website sehingga bisa sesuai dengan kebutuhan mereka.



6. CLICK TO E COMMERCE


Terakhir kita bisa arahkan iklan Facebook dan Instagram ke toko online kita misalnya di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dll sehingga bisa terjadi transaksi di toko online kita tersebut. Tapi kembali lagi, iklan bisa diarahkan untuk MENGGODA dan mendorong TRAFFIC, namun penjualan tidak hanya terjadi karena orang tergoda dan datang ajah namun juga ada faktor lain yang sangat penting seperti PENAWARAN dan SERVICE, sehingga temen-temen harus juga mempelajari dan menyiapkan hal ini.


Menarik sekali yah? Nah semoga penjelasan di atas bermanfaaat untuk temen-temen semua dan juga bisa menjadi HARAPAN kalo budget kecil juga bisa BERSAING dan punya KESEMPATAN kok asal paham ILMU nya.


GOOD NEWS

Buat temen-temen yang mau belajar CARA PASANG IKLAN SENDIRI di FACEBOOK & INSTAGRAM (dengan team yang ada di dalam perusahaan bukan lewat agency atau pihak ke 3), nah temen-temen bisa mengikuti kelas ini, Selama 3 hari temen-temen akan belajar teknis beriklan melalui FACEBOOK dan INSTAGRAM. Klo sibuk, kirim staff promosi atau sosmed temen-temen, jangan lewatkan kelas ini. Daftar di sini.


Foodizz

1st F&B EduTech in Indonesia

Belajar Bisnis Kuliner ..... Yah di Foodizz.


www.foodizz.id

www.sekolahkuliner.com

Join Telegram Group di t.me/foodizzid


#Iklan #facebookAds #instagramAds


*Buat temen-temen yang mau copas artikel silahkan ajah ga perlu minta izin asal mencantumkan sumber artikelnya, yaitu www.foodizz.id/blog. Yuk hargai karya dan usaha orang lain dalam membuat konten.


Sumber Gambar: unsplash.com


215 views0 comments

Previous Post

Baca berdasarkan Topik