Black Friday Clothing Sale Leaderboard.j

Bahas 3 Strategi dalam Memaksimalkan Keuntungan Skema Komisi Baru GoFood Yuk


Foodpreneur, ada update terbaru nih dari GoFood yang pastinya berpeluang besar dalam mengembangkan bisnis kuliner para Foodpreneur! Yap, skema komisi GoFood menjadi kembali sebesar 20% dengan biaya per transaksi Rp 1,000 bagi mitra usaha baru yang baru bergabung sejak 5 Maret 2021. Penyesuaian ini dilakukan oleh GoFood untuk menjawab aspirasi para mitra usahanya yang sebelumnya merasa bahwa pengenaan komisi sebesar 12% + Rp 5.000 terutama bagi para pelaku usaha pemula, usaha mikro, dan kecil yang baru bergabung akan cukup memberatkan karena berdampak ke nilai pesanan per transaksi.


Foodpreneur tidak perlu khawatir, karena skema komisi baru 20% + Rp 1,000 membawa ragam manfaat lebih banyak dibandingkan skema sebelumnya. Salah satunya adalah kesempatan subsidi pendanaan yang lebih besar dari GoFood untuk mengikuti program dan kampanye promosi rutin, serta peningkatan layanan dari GoFood lewat berbagai inovasi fitur GoBiz. Inilah yang dapat dioptimalisasi oleh para mitra usaha agar bisnisnya dapat terus bertumbuh.


Beberapa strategi yang dapat dilakukan mitra usaha kuliner, diantaranya:

  1. Buat paket menu bundling agar pelanggan bisa mencoba berbagai menu restomu dengan harga terbaik, sekaligus membantu kamu meningkatkan nilai per transaksi

  2. Jadi andalan pelanggan dengan promosi! Seperti yang kita ketahui, promosi atau diskon masih menjadi salah satu pertimbangan utama pelanggan dalam berbelanja online Nah, di skema komisi baru ini, GoFood memberikan kesempatan subsidi untuk ikut program promosi yang lebih besar. Jadi pastikan kamu berpartisipasi di program promo besar yang rutin ditawarkan di aplikasi GoFood ya.

  3. Bergabung dengan komunitas sesama pengusaha kuliner untuk saling berbagi dan mendapatkan strategi baru dalam berjualan


Dilansir dari artikel Kontan (18/03), mitra usaha GoFood pemilik Ayamayaman, Reza Firmanda, mengatakan “Adanya pembagian komisi di platform online itu bukan suatu hal yang baru dan justru wajar saja, kalau diperhatikan penyesuaian komisi ini sebanding dengan lebih banyak manfaat yang diberikan GoFood. Subsidi promo ditambah, ongkos kirim bisa lebih ringan, dan banyak diskon-diskon tambahan yang dibiayai oleh GoFood. Ini jadi peluang untuk bisa bikin penawaran yang jauh lebih menarik ke pelanggan untuk terus tingkatkan transaksi.”


Tidak bisa dipungkiri, keberadaan platform pesan-antar makanan seperti GoFood menjadi semakin relevan seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat. Ini juga yang membuat GoFood terus konsisten berinovasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis mitra usaha kuliner selama lima tahun terakhir. Riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi & Bisnis (LD FEB UI) yang dipublikasikan pada Agustus 2020 menemukan bahwa 40% mitra GoFood yang disurvei baru bergabung saat pandemi COVID-19 (sejak Maret 2020), dimana 94% merupakan pengusaha skala mikro.


Dengan sederet manfaat dan peluang yang diberikan, mitra usaha kuliner bisa lebih leluasa dalam beradaptasi dan mengatur strategi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis!


135 views0 comments

Previous Post

Baca berdasarkan Topik