Search
  • FOODIZZ.id

Ayo Belajar Tentang Reseller!

Semakin hari dunia bisnis semakin berkembang pesat. Begitu juga dengan sistem pemasarannya. Pasti Anda sudah tidak asing dengan yang namanya reseller kan? Reseller menjadi salah satu teknik bisnis yang menarik untuk dicoba saat ini terutama untuk bisnis kuliner. "Apa sih sebenarnya reseller itu?" Reseller adalah seseorang yang menjual barang milik orang lain atau supplier.



Secara tidak langsung dengan adanya reseller Anda dibantu untuk menjual produk yang dijual. Berikut keuntungan memiliki reseller:


1. Tenaga pemasaran bertambah

Anda tidak perlu mencari banyak karyawan khusus di bidang marketing, sebab dengan adanya reseller sudah bisa membantu Anda memasarkan produk.


2. Peningkatan penjualan

Memiliki reseller dalam jumlah besar, bisa meningkatkan penjualan Anda. Selain Anda mendapatkan hasil penjualan outlet, Anda juga mendapatkan bonus penjualan dari reseller. Mengetahui indikasi laju bisnis


3. Adanya reseller bisa menjadi bahan atau sarana mengevaluasi sistem marketing, indikasi kualitas produk, hingga laju perkembangan bisnis.


Jika reseller berhasil memasarkan banyak produk bahkan melampaui target bisa menjadi indikasi produk Anda enak.


4. Meminimalisir biaya operasional

Anda tidak membutuhkan banyak karyawan, khususnya di bidang pemasaran atau branding. Artinya Anda tidak perlu menggaji lebih banyak orang setiap bulannya karena di sisi lain reseller sudah memperoleh keuntungan dari hasil penjualannya.


Dengan banyaknya keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan membuka program reseller, sekarang waktu yang tepat untuk Anda bergerak.


Note: Perlu diingat, tidak mudah untuk membangun sebuah jaringan reseller yang besar dan solid. Tapi bukan berarti tidak dilakukan, karena untuk survive kita harus keluar dari comfort zone dan mempelajari hal yang baru!


Terus semangat teman-teman Foodpreneur! Foodizz selalu siap support penambahan ilmu dan informasi seputar bisnis kuliner :)


Regards,

Rifki RM

CEO & Founder Foodizz


39 views