Search
  • FOODIZZ.ID

8 Hal Penting Membangun MINDSET Sebagai Pengusaha

Mindet menjadi kunci di seluruh bidang dan profesi untuk berhasil dan totalitas menjalankan profesi kita tersebut. Khususnya menjadi entrepreneur, mindset yang kuat menjadi salah satu hal terpenting yang harus dimiliki ya Foodpreneur! Mindset membantu kita untuk menjadi Entrepreneur yang sustainable dan everlasting.

1. Tetapkan Goal Pribadi


Tidak semua orang sudah menemukan goal pribadi nya, namun lebih baik secepatnya menemukannya dan tentukan langkah. Goal pribadi yang kuat akan menjadi mindset dasar yang akan membuka mindset lainnya. Menjadi pengusaha/profesi apapun itu harus dari

keinginan dan kesadaran sendiri sesuai goal kita sendiri Goal nya bisa terukur, ada 2 tipe orang yang bisa berkomitmen mencapai goal nya, dan orang yang tidak cukup kuat untuk berkomitmen mencapai goal nya.


2. Never Stop Learning


Jangan berhenti belajar, update terus ilmu baru untuk menghadapi challenge yang akan datang di setiap kita ingin melangkah untuk lebih berkembang. Trik nya dalam belajar adalah menghilangkan ekspektasi dan siapkan gelas kosong di otak kita untuk menampung apapun yang kita pelajari secara lengkap dan bisa jauh lebih banyak menyerap ilmu.


3. Jangan Meng Kotak-kotak an Ilmu


Sebagai entrepreneur harus mengetahui semua, menjadi pengusaha, menjadi center of universe, mendalami beberapa ilmu yang beragam seperti finance, operational, marketing, dll. Sebelum merekrut orang di bidang tertentu, kita sebagai pengusaha harus tau dulu minimal dasarnya dan cara pengukuran keberhasilan di bidang itu. Perkembangan bisnis itu tergantung seberapa banyak ilmu yang dipunya oleh ownernya tersebut. Kalo belum bisa belajar semua sendiri, gandeng partner yang jago di bidang lainnya. Saling melengkapi bidang yang di perlukan dalam membangun bisnis.


4. Jangan Terjebak Gaya Hidup


Dengan menjadi pengusaha/entrepreneur, tetap menjadi diri sendiri dengan memiliki karya sebagai pebisnis. Ingat-ingat kenapa kita menjalani ini dan siapa kita sebetulnya Dengan menjadi pengusaha, memiliki bisnis yang berkembang, pasti merasakan power yang berbeda. Tetap ingat siapa kita sebenarnya, jangan berubah.


5. Jangan Ragu untuk Berbagi!


Tidak melulu harus berbagi materi dan fisik, berbagi ilmu juga menjadi hal yang penting. Tidak lupa juga untuk menyisihkan sedekah dari hasil yang kita dapat dari bisnis yang kita bangun, sesuai kesepakatan berapapun besarnya, dalam kondisi apapun tetap harus berbagi. Dengan memberi dan berbagi, kita mendapat value lebih di hidup kita..


6. Setia dengan Hal-hal Kecil


Jangan pernah lihat hal itu kecil atau besar, apa yang ada dihadapan kita, lakukan dengan sebaik-baik nya. totalitas. selalu lakukan yang terbaik apapun yang dikerjakan


7. Think Big, Start Small

Jangan takut bermimpi dengan memiliki visi yang besar, agar kita bisa stap by step menuju goal visi tersebut. set goal besar dengan mencapai goal-goal yang kecil terlebih dahulu.


8. Jangan Takut Gagal, Jangan Baper!


Gagal adalah part of the journey. Jangan baper, cari exit door untuk bikin kita refresh sejenak dan memulai kembali. Cari tau cara lain untuk jadi berhasil, karena jika orang lain bisa berhasil, tapi kita belum, artinya kita belum menemukan jalan yang tepat untuk berhasil.


Artikel bermanfaat lainnya: 10 Tips Meningkatkan Sales dalam Bisnis Kuliner


Anda ingin tahu rahasia untuk memiliki midset pengusaha yang sesungguhnya. Ikuti Special Online Class September: Marketing, Selling & Social Media. Semoga bermanfaat.

Akses berbagai program lengkap Foodizz: Online Class, E-Course, Buku, E-Book, dll untuk mendukung penambahan ilmu Bisnis Kuliner mu!


38 views