Search
  • FOODIZZ.id

8 Cara mempromosikan Bisnis Catering Rumahan

Bisnis catering merupakan bisnis yang cukup menarik, nah ada beberapa cara bagaimana kita bisa mempromosikan bisnis catering kita.

Beberapa cara GRATIS:


1. Kirim paket ke kantor-kantor secara gratis dan letakan flyer promosi dan kartu nama


2. Buat sosmed dan aktif untuk membangun branding, taro info catering di link Bio, sesekali posting foto-foto catering kita


3. Join ke komunitas-komunitas untuk mempekenalkan brand catering kita secara soft


4. Building data list konsumen yang sudah ada, dan dikelola secara rutin agar ada repetisi


5. Minta referral dari konsumen yang sudah order dan berikan konsumen tersebut bonus jika ada closing dari referral nya.


6. Minta testimonial dari konsumen yang sudah membeli dan posting testimonial tersebut atau jadikan iklan.


7. Bangun personal brand dengan melekatkan bisnis catering kita sehingga lebih cepat di kenal.


8. SEO website, ini cukup sulit namun sangat bermanfaaat jika kita sudah berhasil melakukan SEO website kita sehingga ketika orang googling catering makan brand kita yang akan muncul.


Beberapa cara BERBAYAR:


1. Ads / Iklan berbayar misalnya di Google (pas orang search keyword "catering", iklan kita keluar). Bisa juga iklan Intagram atau FB nanti pas orang klik masuk ke WA kita, sehingga langsung bisa jadi HOT market.


2. Membangun TIM SALES internal dengan target SALES, mereka bisa menggarap market melalui sales call, kirim proposal, social media sampai beriklan.


3. Agen, buat sistem agen dengan skema bagi hasil, mirip dengan reseller dalam dunia online, hal ini membuat kita akan punya banyak agen pemasaran di berbagai tempat secara freelance


4. Buat website profesional untuk menunjang iklan dan memperkuat kualitas dan profesional image bisnis catering kita di target market


31 views