Search
  • FOODIZZ.ID

8 Cara Membangun Kreativitas dan Inovasi dalam Tim

Tanpa adanya kreativitas dan inovasi dalam bisnis, Anda akan sulit untuk beradaptasi dengan kemajuan teknologi, memenuhi kebutuhan pelanggan yang berubah-ubah, menemukan peluang baru atau bahkan mempertahankan keunggulan yang ada.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membangun kreativitas dan inovasi dalam tim:


1. Kasih Akses Course


Berikan akses untuk mengikuti kelas dan seminar supaya bisa menambah wawasan langsung dari ahlinya. Bahkan, sekarang bisa ikut Kelas Online.


2. Banyakin Sesi Sharing


Manusia adalah makhluk sosial, jadi manusia saling membutuhkan satu sama lain, kita membutuhkan orang lain, dan orang lain membutuhkan kita juga, karena hal itu kita harus berbagi dan orang lain akan berbagi kepada kita juga. dari sharing kita bisa mempuyai ide atau inovasi yang tidak terduga.


3. Biasakan Explore Referensi


Pantenginn terus berita ter-update!! contoh nya instagram, pinterest dll untuk nambah insight Foodpreneur dan analisa prediksi pola kedepannya.


4. Tiap Orang Punya Cara Bekerja Masing-masing


Apapun itu dan bagaimanapun itu. Dengan gayamu sendiri , dengan cara- caramu sendiri. Tidak perlu ikut-ikutan cara dan gaya orang lain, sesuaikkan dengan dengan kemampuan masing - masing.


5. Kasih Kendali


Beri batasan, sebut ada deadline tanggal sekian, bebas mau ngerjainnya gimana, bebas strateginya gimana.yang penting mau taunya sales naik 1000 kali lipat.


6. Kasih Deadline


Cari referensi, mereka akan terpaksa collabs/ cari insight dari orang dan bukan berarti mereka di push, supaya mereka ingat tenggat waktu.


7. Kasih Reward


Karena telah berperilaku baik, melakukan suatu keunggulan atau prestasi, memberikan suatu sumbangsih, atau berhasil melaksanakan tugas yang diberikan sesuai target yang ditetapkan. agar mereka makin semangat untuk bekerja.


8. Have Fun


Dari 7 hal di atas kalo kita tidak mengerjakan dengan sepenuh hati dan bahagia, mau di kasih apapun tetap akan stress, jadi ini adalah bagian yang utama dari semua pekerjaan.


Artikel bermanfaat lainnya: Perbedaan Antara Branding dan Marketing


Dengan mempraktekan 8 cara yang ada diatas, bisa dipastikan bahwa tim akan berkembang jika Anda melakukannya dengan konsisten. Semoga bermanfaat.


Foodizz juga menyediakan E-Course Innovation yang membahas lengkap tentang kreativitas dan inovasi bisnis dengan penjelasan yang mudah dipahami.

Akses berbagai program lengkap Foodizz: Online Class, E-Course, Buku, E-Book, dll untuk mendukung penambahan ilmu Bisnis Kuliner mu!


15 views