Search
  • FOODIZZ.id

5 Konten Video yang Powerfull Bagi Bisnis Cafe / Restaurant


1. Motivasi & Inspirasi


Membuat konten-konten yang mendorong "semangat" & "memotivasi" banyak orang yang menonton konten tersebut, misal perjalanan Owner Kopi XYZ, dari nothing, dari seorang yang sering disepelekan menjadi pengusaha kopi yang sukses.


2. Dramatisasi


Membuat konten-konten yang sengaja di dramatisasi, misalnya konten PRANK yang settingnya menggunakan cafe atau restaurant kita tentunya, ajak content maker / youtuber yang biasa melakukan PRANK untuk membuat kontennya di cafe / restaurant kita.


3. Kreasi


Buat konten kreasi yang menarik untuk ditonton, misal bagaimana cara membuat Dalgona atau membuat Indomie Upnormal Saos Keju.


4. Prestasi


Konten yang menunjukan prestasi cafe / resto kita, misal Kopi X berhasil membukukan penjualan kopi 1 liter sebanyak 1 juta botol. Hal ini akan memperlihatkan bahwa "produknya enak" dan juga bisa dijadikan senjata untuk mendapakat liputan media massa.


5. Sensasi


Buat konten yang mengundang sensasi dan dibicarakan banyak orang, yah tentu diukur dengan hati-hati impactnya, jangan sampai malah menjadi Back Fire untuk bisnis kita. Misal Cafe X meluncurkan Ayam Telanjang yang dikemas dengan konsep dan eksekusi yang lucu dan menarik.


Tentu konten yang powerfull saja belum cukup untuk membuatnya menjadi viral, dibutuhkan beberapa strategi tambahan, khususnya untuk mendorong konten tersebut ke market yang besar. Beberapa hal yang bisa dilakukan:

1. Kolaborasi dengan youtuber

2. Beriklan di Youtube

3. Buat aktivasi terkait konten (hadiah misalnya)

4. Lakukan PR program (misal kirim videonya ke wartawan)

5. Menggunakan KOL untuk mendorong viewer



44 views