Search
  • FOODIZZ.ID

5 Ide Bisnis Kuliner Rumahan yang Menjanjikan

Banyak yang berpikir kalo bisnis rumahan itu tidak bisa jadi bisnis yang besar atau menjanjikan. Mungkin untuk 10 tahun kebelakang benar, tapi karena perkembangan teknologi yang pesat, meski Anda membangun bisnis dari rumah, hasilnya pun bisa mewah.

Mari kita simak ada bisnis apa saja sih yang bisa membawa Anda pada kesuksesan.


1. Aneka Sambal


Masyarakat Indonesia jika makan tanpa sambal pasti merasa ada yang kurang. Itulah kenapa bisnis membuat aneka sambal ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan karena pasarnya pun sangat besar.


Salurkan kegemaran Anda yang suka makanan pedas untuk membuat sambal rumahan. Buat aneka sambal kemasan dan kreasikan resep yang sudah ada agar lebih menarik dan enak.


2. Camilan Keripik


Makanan ringan atau camilan adalah pelengkap yang sangat pas ketika berkumpul atau sedang santai. Hampir semua orang gemar membeli makanan ringan untuk menemani aktivitas mereka. Daripada Anda menghabiskan uang untuk membeli camilan, Anda bisa membuat camilan keripik sendiri di rumah.


Tak hanya untuk dikonsumsi, ini bisa menjadi peluang usaha makanan rumahan untuk Anda. Coba gunakan bahan yang tak biasa agar keripik Anda lebih menarik, misalnya keripik ubi cilembu dengan berbagai rasa.


3. Katering Bento


Salah satu tren makanan yang sedang hits adalah katering bento. Ini biasanya menyasar pasar ibu-ibu muda yang memiliki anak kecil. Anak-anak biasanya pemilih untuk persoalan makanan, dan senang memakan sesuatu yang tampak lucu dan menarik.


Hal inilah yang bisa menjadi celah bisnis untuk Anda. Tawarkan bento (paket bekal) dengan berbagai bentuk menarik agar anak lebih mudah untuk makan.


4. Rice Bowl (Menu Sarapan)


Tidak sedikit orang yang sibuk di pagi hari karena harus bergegas untuk pergi kerja atau pergi ke sekolah. Seringnya, mereka tak sempat untuk sarapan karena mengejar waktu tempuh untuk sampai di kantor atau kampus. Anda bisa mengambil peluang tersebut untuk membuka usaha makanan rumahan berupa bento menu untuk sarapan. Konsep kemasannya seperti rice bowl, dengan tutup transparan di atasnya.


5. Katering Makanan Sehat


Orang Indonesia sekarang sudah mulai aware akan pentingnya pola hidup sehat. Banyak permintaan produk makanan sehat yang diminati, tapi masih sedikit bisnis kuliner makanan sehat yang tersedia. Hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda yang masih bingung untuk mulai bisnis kuliner apa. Anda bisa menyediakan menu catering sehat, yang ditujukan untuk para pegiat pola hidup sehat.


Artikel bermanfaat lainnya: 6 Cara Sukses Menarik Reseller untuk Bisnis Anda


Itu dia beberapa ide yang bisa Anda tiru untuk memulai bisnis kuliner dari rumah. Masih penasaran bisnis seperti apa yang bisa berkembang dengan pesat dari rumah? Anda bisa ikut di Foodizz Online Class 6 "Memulai Bisnis Kuliner Rumahan Omzet Ratusan Juta". Anda akan dibimbing langsung oleh orang yang sudah sukses membangun bisnisnya dari rumah.

Akses berbagai program lengkap Foodizz: Online Class, E-Course, Buku, E-Book, dll untuk mendukung penambahan ilmu Bisnis Kuliner mu!


0 views