Black Friday Clothing Sale Leaderboard.j

4 FITUR INSTAGRAM TEMPAT CALON FOLLOWERSMU EKSIS!


Udah Dicek Rutin, Belum?

Mencari followers tambahan tentu menjadi challenge (dan kadang-kadang bisa dibilang “kesulitan,” hehe) bagi akun-akun media sosial kini hari. Dengan banyaknya akun media sosial bisnis yang juga disebabkan oleh semakin bertumbuhnya jumlah pemain bisnis tidak hanya kuliner tapi juga industri lain, tentu semakin besar pula effort yang harus dilakukan oleh Foodpreneurs untuk berhasil men-tackle (menghadapi) tantangan satu ini.


Tidak sedikit juga yang mengambil jalan pintas seperti membeli followers, tapi justru malah mendatangkan masalah baru ke depannya nanti, seperti:


  • Followers yang tidak berkualitas, sehingga pesan dari postinganmu tidak tersampaikan pada target market yang sesuai / dituju

  • Audience reachability yang rendah, sehingga pesan dari postinganmu justru tidak diterima oleh audience sama sekali

  • Sulitnya mendapatkan / meningkatkan engagement rate, sehingga algoritma Instagram tidak mendorong postinganmu untuk memiliki performa yang lebih baik atau menjangkau audience yang lebih luas

  • Kredibilitas yang dipertanyakan oleh audience real, bahkan berpotensi untuk membuat followers asli mengunfollow akun bisnismu


Oleh karena itu, usaha “halal” wajib menjadi jalan ninja para Foodpreneurs semua! Banyak hal kok yang bisa diupayakan oleh Foodpreneurs untuk mencari followers baru bagi akun media sosial bisnis kulinermu. Ini 4 fitur Instagram yang bisa dimaksimalkan penggunaannya karena pada dasarnya menyediakan BANYAK SEKALI calon followers!



1. Pada kolom komentar postingan akunmu


Hayo, sering ngepost tapi jarang ngecek atau bales-balesin komennya? Rugi banget! Karena belum tentu audience yang komen di postinganmu itu followers, lho! Siapa tau mereka komen karena di-tag oleh rekannya atau memang kebetulan lagi cari informasi saja. Sehingga, jangan lupa untuk cek akun mereka sudah follow atau belum! Jika belum, ajak mereka untuk follow baik lewat balasan / direct message.



2. Pada tagged pictures akun bisnismu


Mimin berani jamiiiinnn pasti sedikit banget Foodpreneurs yang rutin "say hi," atau "say thanks" kepada audience yang men-tag akunmu pada postingan mereka (tentunya dengan catatan postingannya relevan ya, alias isi postingannya misal sedang mereview produk / restomu; bukan postingan spam). Sambil komentar terima kasih / pujian untuk postingan mereka, cek juga apakah mereka sudah follow, lalu dengan ramah ajak mereka untuk follow akunmu sekalian!



3. Pada Tagged Location restoranmu di Instagram


Sering banget tag lokasi sendiri pada postingan, tapi jarang ngecek postingan lain yang muncul menggunakan location restomu? Yuk ah siapa tau ada postingan yang berasal dari audience tanpa mention / tag akun restomu, udah gitu belum jadi followers pula! Wajib banget dicek setiap hari secara rutin lalu ditanggapi ya, Foodpreneurs!



4. Pada Hastaghs Spesifik yang Digunakan oleh Brand / Restomu


Pasti restomu menggunakan hashtag spesifik yang spesial dibuat oleh brandmu pada banyak postingan, bukan? Sama seperti pada location/places, siapa tau ada postingan dari non-followers yang relevan dan menggunakan hashtagmu, lho. Cek langsung dan disapa segera, ya!


Bagikan postingan ini pada tim media sosialmu untuk menjadi insight dan tentunya kemudian diimplementasikan sebagai tambahan aktivitas pengelolaan akun media sosial bisnis / restoranmu sehingga upaya untuk meningkatkan jumlah followers menjadi lebih banyak dan efektif, ya, Foodpreneurs!


MASIH BANYAK Fitur Instagram lainnya yang wajib bisnismu maksimalkan penggunaannya, lho! Dapatkan selengkapnya di E-Book 60 Fitur Instagram yang Wajib Dioptimasi spesial untuk Bisnis Kuliner dengan klik link berikut


Sumber Gambar: unsplash.com



124 views0 comments

Previous Post

Baca berdasarkan Topik