KOLABORASI FOODIZZ DAN KONEKTO DALAM UPAYA MENDORONG UMKM GO DIGITAL

Kamis, 29 April 2021, Foodizz platform edukasi kuliner di Indonesia melakukan perjanjian kerjasama dengan salah satu platform yang menjadi sarana penghubung pelaku usaha dengan komunitas bernama “Konekto” yang dirancang oleh Ralali untuk berkolaborasi, memberikan inspirasi dan mendorong lebih banyak pelaku UMKM untuk Go Digital.

KOLABORASI FOODIZZ DAN KONEKTO DALAM UPAYA MENDORONG UMKM GO DIGITAL

Bandung, 3 Mei 2021 - Berdasarkan data pertumbuhan ekonomi nasional, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan motor penggerak perekonomian di Indonesia. Namun, pandemi membuat UMKM menghadapi berbagai tantangan dan mengalami penurunan yang sangat drastis sehingga berimbas pada perekonomian yang semakin melambat. UMKM harus siap menghadapi perubahan konsumsi yang semakin bergantung pada teknologi digital dengan terus berinovasi dan adaptif menggunakan platform digital.

Menanggapi kondisi ini, dan dalam rangka menjalankan visi dan misi untuk mengembangkan UMKM khususnya Foodpreneurs di Indonesia, pada Kamis, 29 April 2021, Foodizz platform edukasi kuliner di Indonesia melakukan perjanjian kerjasama dengan salah satu platform yang menjadi sarana penghubung pelaku usaha dengan komunitas bernama “Konekto” yang dirancang oleh Ralali untuk berkolaborasi, memberikan inspirasi dan mendorong lebih banyak pelaku UMKM untuk Go Digital.

Stefanie Kurniadi, COO Foodizz menyatakan “Salah satu masalah yang sering dihadapi para pelaku usaha saat melakukan penjualan online adalah pengelolaan anggaran dan pembiayaan. Meskipun sudah punya produk yang berkualitas, belum tentu ada dokumentasi yang jelas terkait proses bisnis untuk kebutuhan pendanaan.”

Melalui Konekto, Foodizz berharap dapat membantu para foodpreneur yang tergabung di community Foodizz dari berbagai daerah untuk bisa membangun jejaring bisnis, fitur transaksi pemasaran, dan pencatatan pembiayaan yang lebih efisien.

“Setiap pelaku UMKM yang tergabung di dalam komunitas bisnis digital juga dapat mengoptimalkan kesempatan membangun relasi. Selain dapat berinteraksi dengan sesama pelaku bisnis di industri yang sama, Konekto juga diharapkan mampu menjadi platform infrastruktur bisnis yang dapat mengoptimalkan interaksi digital selama masa pandemi,” ujar Joseph Aditya, CEO Ralali.com.

Dengan adanya kerjasama ini, Foodizz berharap dapat ikut serta membantu mempermudah digitalisasi bagi para pelaku UMKM. Para pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas pun dapat mengoptimalkan kesempatan membangun relasi untuk dapat saling berbagi sehingga UMKM akan terus maju dan berkembang untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Latest Updates