Foodizz x The Hallway : Memulai Bisnis Kuliner dari Ide Sampai Jualan

Banyak hal yang harus kita persiapkan dalam memulai bisnis kuliner. Pada prosesnya, tentu banyak sekali tantangan dan rintangan. Untuk menghindari kesalahan yang sama di kemudian hari, kita dapat belajar dari pengalaman pebisnis kuliner yang sudah lebih dulu menghadapi tantangan yang ada. Ditutup oleh Hari Jualiansyah (Operasional Manager Gelora Fantasi) kolaborasi Foodizz dan The Hallway tanggal 22-27 Februari 2021 selesai digelar.

Foodizz x The Hallway : Memulai Bisnis Kuliner dari Ide Sampai Jualan

Kolaborasi ini hadir dalam rangkaian Instagram live selama sepekan dengan menghadirkan 6 narasumber yang bergerak di bidang bisnis kuliner. Keenam narasumber tergabung dalam The Hallway, tempat creative space di pasar Kosambi, Bandung. Para narasumber yang berkesempatan sharing perjalanan bisnis nya mulai dari ide sampai jualan adalah M. Ichwan (Founder dan Marketing Soonyoto), Arien Kartika S (Owner Dekat Tea), Destia Widianie (Owner Warung Makan Moy), Firman Gustiana (R&D De Las Frutas), Kevin Ismiadhi (Owner Dopamie), dan Hari Juliansyah (Operational Manager Gelora Fantasi). Setiap sesinya di moderator oleh Sarita Sutedja (GM Corporate Communication Foodizz).

Pembahasan seputar pencarian dan pengembangan ide, pembentukan team, eksekusi ide, strategi survival, dan ditutup dengan sesi Q&A. Salah satu narasumber, Arien Kartika membagikan pengalamannya “Produk yang bagus dengan hospitality yang prima itu marketing terbaik.” Seluruh rangkaian Instagram live ini bisa kembali di lihat pada akun Instagram dan YouTube Foodizz.
Menjalankan bisnis dari ide sampai jualan tentunya bukanlah hal yang mudah apalagi di tengah pandemi COVID-19. Namun bukan tidak mungkin situasi pandemi ini bisa menjadi momentum untuk sukses dalam berbisnis. Persiapan yang mempuni akan membuat bisnis lebih kuat dalam menghadapi setiap tantangan yang ada.

Harapannya melalui kegiatan ini, Foodizz dapat membantu para pelaku bisnis kuliner untuk mengoptimalkan bisnisnya. “Dalam menjalankan bisnis itu kakinya (pondasi) harus kuat karena masalah itu akan selalu datang menguji. Selama kita berusaha memikirkan solusinya bukan hanya berkutat pada masalahnya, semua pasti akan ada jalannya.” Tutur Destia Widianie, salah satu narasumber dalam rangkaian Instagram live Foodizz x The Hallway.


Tentang Foodizz
Foodizz merupakan sebuah pratform edukasi bisnis kuliner yang didirikan pada tahun 2018, sejak itu Foodizz telah mengedukasi total lebih dari 300.000 orang di lebih dari 100 kota di  seluruh Indonesia sampai akhir tahun 2019, dan masih akan terus bertambah, dengan sebuah visi besar untuk memberikan akses terhadap ilmu bisnis kuliner kepada seluruh foodpreneur di Indonesia dari berbagai kalangan, terutama UMKM yang jumlah nya 64,1juta di tahun 2018*.

Sebagai platform online, Foodizz memberikan edukasi berupa video edukasi dan podcast, yg bisa diakses melalui www.foodizz.id. Serta memfasilitasi berbagai workshop dan program CSR dari beberapa perusahaan besar di Indonesia. Sebagai platform edukasi kuliner pertama di Indonesia, Foodizz berkomitmen untuk terus memberikan ilmu-ilmu bisnis kuliner yang lebih menyeluruh dan lebih up to date mengikuti perkembangan trend dan perilaku konsumen, untuk memberikan jawaban terhadap keresahan-keresahan yang dihadapi oleh pebisnis kuliner di nusantara, khusus nya UMKM, sejalan dengan visinya: menciptakan 1.000.000 pengusaha kuliner dan 5.000.000 lapangan pekerjaan. Bergabunglah dengan lebih dari 10.000 pengusaha kuliner UMKM dan UKM naik kelas dengan semangat berbagi, bertukar informasi, dan silaturahmi di telegram channel foodizz: t.me/foodizzid

Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi:
Sarita Sutedja
GM Corporate Coomunication Foodizz – The First F&B Education Platform in Indonesia
Whatsapp: +62 81320992992
Email: sarita@foodizz.id
Website: www.foodizz.id
Instagram: @Foodizz.id - https://www.instagram.com/foodizz.id/
Facebook Fanpage: Foodizz Company - https://www.facebook.com/foodizz.id/
Join Foodizz Community edukasi harian di channel telegram free: https://t.me/foodizzid
Klik Subscribe Youtube channel Foodizz: http://www.youtube.com/c/FoodizzChannel 
Follow TikTok Foodizz Belajar Kuliner : https://bit.ly/FoodizzBelajarKuliner 
Twitter Foodizz.id : https://twitter.com/Foodizzid

Latest Updates